Segenap keluarga besar 3satu mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada saudara Ismadi dan Sri Mulyanti serta Supriyono dan Ninik Yuliana. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan wa Rohmah.
ARTIKEL | WISATAYUK | SMPN 1 KERTOSONO | POJOK KAMPOENG |

Sebelumnya, segenap Keluarga Besar Alumni kelas 3satu SMPN Kertosono, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1340 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Seperti biasanya, setiap tahun keluarga besar 3satu melakukan kegiatan silaturahmi halal bi halal dan temu kangen di antara warganya. Alhamdulillah pada Lebaran kali ini beberapa dari warga 3satu (Ary MS, Bambang DC, Denok, Jini, Etik, Dhimas, Mas Pri, Prianto dan Agas) masih bisa bisa berkumpul untuk melakukan silaturahmi bersama ke beberapa tempat...

Berkumpul di rumah Bambang DC di Gg. Masjid 2 Kertosono sekitar jam 8.30 pagi pada tanggal 23 September 2009. Tak lama berselang datanglah saudari Citra. Namun Citra tidak bisa bergabung lebih lama dengan kita karena harus menghadiri acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Sebelum memulai kegiatan, kita melakukan sarapan bareng dengan menu yang telah disiapkan oleh saudara Bambang DC.

Bermodalkan 2 mobil masing-masing kepunyaan saudara bambang dan Ary, kita berangkat melakukan silaturahmi ke beberapa rumah teman2 yang kebetulan tidak bisa berkumpul. Selain itu kita juga berencana mengunjungi beberapa guru-guru kita sewaktu di SMP.

Tempat pertama yang kita kunjungi adalah rumah Suryo yang terletak di desa Balongasem-Lengkong. Ya.... tempat kenangan bagi kita semua, tempat yang menggambarkan betapa kita dahulu harus berjuang untuk bisa menjadi seperti saat ini. Di Balongasem kita bertemu dengan Suryo dan keluarganya, namun kita tidak bisa bertemu dengan Arin dikarena tidak bisa ikut mudik bersama Suryo.

Setelah makan siang di rumah Suryo, kira2 sebelum Dhuhur, kita melanjutkan perjalanan. Tempat ke dua yang kita singgahi adalah rumah Hakem. Alhamdulillah kali ini kita bisa bertemu dengan Hakem. Di tahun2 sebelumnya kita selalu tidak bertemu ketika berkunjung ke rumahnya. Canda tawa pun kita lepaskan setelah bertahun tahun kita tidak bertemu.

Tempat selanjutnya adalah rumah Eko Agung Budiono. Dan seperti biasanya kita hanya bisa bertemu dengan Ibu dan adik2-nya, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa Agung masih berada di Kalimantan Timur. Dari tempat Agung kita mampir ke rumah Heny, namun yang bersangkutan tidak berada di rumah.

Selanjutnya kita menuju ke IGD Rumah Sakit Kertosono. La kok ke rumah sakit...???? Kebetulan Ninta sedang mendapat giliran jaga, sehingga kita berkunjung untuk menemuinya dan Alhamdulillah kita bisa bertemu.

Selepas menemui Ninta kita Sholat Dhuhur di Masjid dekat rumah Jini. Habis itu kita langsung menuju ke kediaman Wali Kelas 1 kita dahulu. Ya tentu kita semua masih ingat dengan Ibu Anggi. Cubitan kasih sayangnya tentu masih membekas di relung hati kita yang paling dalam. Ketika ibu Anggi melihat kita, rupanya beliau lupa-lupa ingat dengan kita dan khususnya dengan Dhimas. Karena Dhimas dahulu kecil dan sekarang sudah dewasa. Bu Anggi sama sekali tidak menyadari kalau sosok tinggi itu adalah Dhimas Adi Kusuma yang dahulu kecil mungil. Setelah berfoto foto dengan Ibu Anggi, kita berpamitan untuk melanjutkan perjalanan.

Tempat berikutnya adalah rumah Sri Dyah Dianawati. Kita sempat berputar putar untuk bisa sampai ke rumahnya karena kita agak lupa lokasi rumah Dyah. Setelah bertanya sana sini akhirnya sampailah kita ke tempat tujuan. Ada hal yang menarik ketika kita di dapati di sana yaitu ketiga saudara Sri Dyah menggunakan nama depan yang sama yaitu Sri Dyah, hanya nama di belakangnya yang membedakan mereka. Sebenarnya kita ingin mampir ke tempat Tony, namun menurut informasi yang kita dapat saat ini Tony berada di Jakarta.

Tempat terakhir yang kita kunjungi adalah kediaman Bapak Syamsuddin. Pak Syam dahulu merupakan guru bahasa Inggris waktu kita duduk di kelas 1. Bulan Oktober 2009 ini beliau sudah purna (pensiun) sebagai guru. Di rumah Pak Syam kita dan pak Syam saling bercerita panjang lebar tentang masa lalu, namun sayangnya waktu tidak mengijinkan kita untuk berlama-lama. Dengan berat hati kita harus meminta ijin kepada pak Syam untuk kembali ke Kertosono.

Perjalanan seharian kita akhirnya berakhir kembali di tempat Bambang DC. Selepas Sholat Magrib kita kembali dijamu Bambang dengan makanan special, yaitu Nasi Pecel Bu RESO yang sangat terkenal seantero Indonesia. Rasanya tak perlu diragukan lagi, MANTABBBBBB.

Akhirnya kita harus berpisah untuk melanjutkan aktifitas kita masing2. Di mana kita harus kembali ke posisi kita sebelumnya yang telah Alloh tentukan buat kita. Semoga di lebaran berikutnya kita masih senantiasa dapat berkumpul untuk melakukan silaturahmi. Dan sukses selalu buat seluruh Keluarga Besar 3Satu di manapun berapa.

Beberapa Foto hasil silaturahmi lebaran 2009:








0 Comments:

Post a Comment